Saturday, November 28, 2015

Prolog


Berawal dari masa kelam sewaktu remaja, bagi saya blog merupakan teman berkeluh kesah selayaknya jurnal harian. BY. Fashion adalah fotoblog pertama saya yang awalnya berisi portfolio photo, dan kemudian berkembang menjadi blog fashion seiring dengan semakin banyaknya undangan dari berbagai pagelaran fashion show

Undangan - undangan tersebutlah yang membuat saya dapat menjadi bagian dari Theactualstyle.com. Pada tahun 2013 saya bertemu dengan 2 orang kawan saya dari The Actual Style, sebuah media fashion online yang membahas dunia fashion secara utuh. pada awalnya saya bergabung sebagai photographer, namun menjadi bagian The Actual Style ternyata mengakrabkan saya dengan dunia jurnalistik, khususnya tulis menulis.

Dibalik itu semua keseharian saya lebih berkutat dengan dunia design, saya adalah seorang Interior Designer dari salah satu perusahaan di Jakarta Selatan. Kehidupan sebagai interior designer sudah berjalan selama 6 tahun. Menjadi designer memberikan pengalaman berbeda, saya jadi terbiasa melihat suatu karya dari 2 sisi, yakni sisi seorang designer dan jurnalis.

Di waktu senggang antara ke-2 nya saya pun mempunyai banyak hobi, dari membaca buku (komik, literatur, sejarah, dll), mendengarkan musik dari semua gendre baik indie maupun mayor label, hingga berpergian ke museum dan art-space.

BY. Lifestyle ialah blog tempat saya belajar menulis tentang lifestyle sekaligus mencurahkan hobi saya, karena menurut saya menulis tentang lifestyle bukan perkara mudah. Menulis tentang lifestyle haruslah memahami dan mengalami sendiri untuk mengerti apa yang kita akan tulis. Semoga blog ini menjadi awal perjalanan baru bagi saya.

Bayu Raditya Pratama